BLANTERWISDOM101

Cara kerja IP (Explained Representation)

Sunday, 23 February 2020

Network || IP


*/ Apa itu IP address?

*/ CARA KERJA
Data dari kedua laptop yang akan dikirimkan ke internet.
Data tersebut di paketkan dalam sebuah internet protocol address meskipun kedua laptop memiliki ip address yang berbeda, pada tahap inilah data dari inputan pada laptop di pisah-pisah menjadi bagian-bagian tertentu dan diatur oleh proses enkapsulasi
Setelah data diatur, data tersebut dikirimkan melalui sebuah IP ADDRESS yang terdapat pada modem/router dan kepada ISP (internet service protocol). contoh ISP seperti TELKOMSEL dan jaringan-jaringan berbayar lainya

Tugas dari ISP yaitu sebagai jalur utama penyaluran data ke dalam jaringan internet kedua laptop tersebut dengan menggunakan IP Address Domain Name Server yang bisa juga dipanggil IP Public.

Sudah paham? Kalo belum gw jabarkan contoh.

*/ MISAL
Aku mau ngirim hadiah kepada pacarku yg ada di Batam tempat tinggal nya. Aku kirim menggunakan paket melalui kantor post [router/modem] yg akan diserahkan ke JNE [ISP] untuk di packing ke tujuan..

Nah.. Ip berkomunikasi dg adanya timbal balik alias feedback jadi kita mengirim paket sekaligus menerima paket dari dua perangkat.


Gimana? Simple kan?
Ok, sekian info dari kita.. Jangan lupa banyak membaca lagsi melihat referensi lain.. Sebenarnya sudah banyak info2 tapi kalian yg ga sadar ajh :v.

Oke, jangan lupa bahagia.. Bye bye 👋


------------------+
Credits:
Wikipedia
Nikethene
Share This :
_/Arya-Kun

Hanya seorang pelajar yang hobi nya membuat kode dan berharap ilmu nya bermanfaat bagi orang lain.

0 komentar